Man Jadda Wa Jada Kalimat Ajaib Yang Mengubah Hidup Ku


Assalamu'alykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ukhty wa Akhy yang dirahmati Allah Subhanu Wata 'Ala

       Melalui tulisan saya ini,saya ingin mengungkap kembali makna Man Jadda Wa Jada yang sampai sekarang terus menjadi motto hidup saya. Kalimat ini tak hanya sekedar kalimat biasa,melainkan kalimat luar biasa yang sangat berpengaruh pada kehidupan saya. Kalimat ini adalah kenangan sekaligus cahaya masa depan saya. Man Jadda Wa jada, Siapa yang bersunggun-sungguh maka Ia yang akan mendapatkannya. Ya karena itu jika saya merasa lengah dan berputus asa, saya selalu ingat kata-kata ini,sehingga membuat saya bangkit lagi. Misal, ketika menuju suatu tempat idaman,namun saat-saat menuju tempat tersebut kita mengalami banyak rintangan,kita boleh berhenti pada suatu titik,tapi jangan sampai pemberhentian kita tersebut membuat kita lengah dan memilih untuk balik ke belakang lagi dan membuang mimpi itu begitu saja namun tak mau bersabar dan berusaha memperoleh,yang lebih baik itu adalah ketika kita berhenti,kita tetap konsisten pada pilihan kita,teruslah melangkah dan melangkah,katakan dalam hatimu bahwa janji Allah Subhanhu Wata 'Ala adalah nyata dan engkau akan memperoleh semua kebahagiaan apabila engkau bersabar,pantang menyerah,bertawakal dan tetap percaya diri. Semua masalah yang mudah atau sulit sekalipun pasti ada kemudahannya   

Image result for ayat pantang menyerah

    Ingat bahwa kamu Manusia ! Kamu lebih sempurna daripada makhluk-makhluk lain di alam semesta yang diciptakan Allah Subhanahu Wata 'Ala (:
    Jangan hanya karena putus cinta, Iman mu jadi hilang ya,karena kamu lebih memilih mati dan membiarkannya hidup bahagia dengan pria atau wanitanya. Ingat !!! Ini ya,satu kata yang harus kamu selalu ingat dalam pikiran dan hati mu,YAKIN!!!! jodoh itu gak hilang walaupun Ia berada di belahan bumi seberang :D . Jodoh kamu udah tertulis loh di dalam Lauhul Mahfudz sebelum kamu dilahirkan,Jadi yang perlu kamu lakukan sekarang adalah memantaskan diri untuk bisa bersanding dengan seseorang yang kamu inginkan,karena sifat jodohmu pasti tidak akan jauh beda dengan sifat kamu. Jadilah jofissah, "jomblo fissabilillah" :D
Image result for ayat pantang menyerah
     Jika sudah pantas untuk menikah dan berkecukupan,Memang wajib menikah,tapi jangan pernah memaksakan kehendak ya,terkadang kita terlalu cinta pada seseorang tersebut sehingga membutakan mata hati kita,sehingga mengambilnya dengan cara yang tidak diradhai Allah.Sungguh,itu sangat dimurkai oleh Allah.Karena hakekatnya menikah adalah menuju ridha Allah agar menjadi keluarga yang SAMAWA.
    Ada tips nih buat kamu: "Cintailah seseorang yang mencintai Allah,karena Pasti ia akan sangat menyayangimu dan mencintaimu karena penciptanya.Ia takkan menyakitimu karena Ia mengerti dengan betul syariat-syariat agama yang dipegangnya dengan teguh".

(: Nah kok jadi bahas cinta ya,hehe memang cinta itu gak akan habis pembahasannya walaupun dunia ini kiamat.karena cinta adalah tiang tumbuhnya kehancuran dan kedamaian. :D, Tapi tetap saja  semua mengandung makna Man Jadda Wa Jada.
Sekian dulu ya tulisan saya,Insya Allah jika ada waktu luang,saya akan tulis lebih banyak lagi,oh ya request dong buat tulisan apa yang ingin saya buat di blog :D,
Syukron ya sudah menyempatkan membaca.Semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Related image


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIT Version Control